Nama              : ARIF ZULBAHRI
NPM               : 141258710
Prodi               : S1-Perbankan Syariah/A
MK                 : Perbankan di Indonesia
PERBEDAAN KARAKTERISTIK PRODUK dan JASA BANK
KONVENSIONAL,  BANK SYARIAH dan BMT
 
  | 
   
BANK MANDIRI 
 | 
  
   
BANK BRI SYARIAH 
 | 
  
   
BMT L-RISMA 
 | 
 
  
  
- Hanya
       dengan storan awal Rp. 500.000, kita telah memiliki Mandiri Tabungan
 
- Mendapatkan
       loyaty berupa fistapoint yang
       diperoleh dari saldo rata-rata dan transaksi yang dilakukan
 
- Autodebet, yang membantu kita dalam
       melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti PLN,
       Telkom, PAM, dll
 
- Produk
       dan layanan yang ditawarka Bank Mandiri yaitu : Mandiri Tabungan,
       Mandiri Rekening Giro, Mandiri Deposito, Mandiri Debit, Mandiri e-Cash
       dan Mandiri e-Money
 
 
 | 
  
  
- Menggunakan
       mekanisme autodebet
 
- Menggunakan
       akad mudharabah muthlaqah
 
- Pihak
       bank akan memberikan buku tabungan dan sertifikat asuransi
 
- Biaya
       adminitrasi bulanan, premi asuransi, autodebit storan rutin dan gagal
       autodebt adalah gratis
 
- Hanya
       dapat ditarik pada saat jatuh tempo melalui rekening induk
 
- Produk
       dan layanan yang ditawarkan Bank BRI Syariah yaitu : TabunganKu,
       Simpanan pelajar (SimPel) BRI Syariah iB, Giro BRI Syariah iB. Deposito
       BRISyariah iB dll
 
 
 | 
  
  
- Simpanan
       dapat ditambah atau diambil setiap saat, mudah dan praktis
 
- Bagi
       hasi; keuntungan dihitung atas saldo rata-rata harian, dan diberikan
       tiap bulan dengan nisbah 22:78
 
- Tidak
       dikenakan biaya adminitrasi pembukaan rekening
 
- Berkah,
       karena dijamin kehalalannya
 
- Ada
       fasilitas antar jemput.
 
- Produk
       dan Layanan yang ditawarkan BMT L-Risma yaitu : SI ARI (Simpanan
       Arisan), SI JANGKA (Simpanan Berjangka), SI QURBAN (Simpanan Qurban), SI
       HANUM (Simpanan Haji dan Umroh) dll
 
 
 | 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar