Jumat, 24 Juni 2016

PERBEDAAN KARAKTERISTIK PRODUK dan JASA BANK KONVENSIONAL, BANK SYARIAH dan BMT



Nama              : ARIF ZULBAHRI
NPM               : 141258710
Prodi               : S1-Perbankan Syariah/A
MK                 : Perbankan di Indonesia

PERBEDAAN KARAKTERISTIK PRODUK dan JASA BANK KONVENSIONAL,  BANK SYARIAH dan BMT
BANK MANDIRI
BANK BRI SYARIAH
BMT L-RISMA
  1. Hanya dengan storan awal Rp. 500.000, kita telah memiliki Mandiri Tabungan
  2. Mendapatkan loyaty berupa fistapoint yang diperoleh dari saldo rata-rata dan transaksi yang dilakukan
  3. Autodebet, yang membantu kita dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti PLN, Telkom, PAM, dll
  4. Produk dan layanan yang ditawarka Bank Mandiri yaitu : Mandiri Tabungan, Mandiri Rekening Giro, Mandiri Deposito, Mandiri Debit, Mandiri e-Cash dan Mandiri e-Money
  1. Menggunakan mekanisme autodebet
  2. Menggunakan akad mudharabah muthlaqah
  3. Pihak bank akan memberikan buku tabungan dan sertifikat asuransi
  4. Biaya adminitrasi bulanan, premi asuransi, autodebit storan rutin dan gagal autodebt adalah gratis
  5. Hanya dapat ditarik pada saat jatuh tempo melalui rekening induk
  6. Produk dan layanan yang ditawarkan Bank BRI Syariah yaitu : TabunganKu, Simpanan pelajar (SimPel) BRI Syariah iB, Giro BRI Syariah iB. Deposito BRISyariah iB dll
  1. Simpanan dapat ditambah atau diambil setiap saat, mudah dan praktis
  2. Bagi hasi; keuntungan dihitung atas saldo rata-rata harian, dan diberikan tiap bulan dengan nisbah 22:78
  3. Tidak dikenakan biaya adminitrasi pembukaan rekening
  4. Berkah, karena dijamin kehalalannya
  5. Ada fasilitas antar jemput.
  6. Produk dan Layanan yang ditawarkan BMT L-Risma yaitu : SI ARI (Simpanan Arisan), SI JANGKA (Simpanan Berjangka), SI QURBAN (Simpanan Qurban), SI HANUM (Simpanan Haji dan Umroh) dll



Tidak ada komentar:

Posting Komentar